Mahasiswa Baru yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi atau Universitas akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan pembelajaran yang ditempuh ditingkat sebelumnya, baik dalam hal akademik maupun mengenai sosial budaya.

Pada umumnya, Mahasiswa Baru ketika masuk ke Perguruan Tinggi belum mengetahui sistem pembelajaran yang diimplementasikan di Perguruan Tinggi, termasuk di dalamnya belum memahami mengenai sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses pembelajaran dan juga belum mengetahui berbagai Civitas Akademika termasuk Karyawan atau Tenaga Kependidikan (Tendik) yang nantinya akan berinteraksi dengannya selama menempuh pendidikan. Oleh karena hal tersebut, maka dipandang perlu mengadakan suatu kegiatan untuk mensosialisasikan sistem pembelajaran di Perguruan Tinggi khususnya di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) yang dalam hal ini dikemas dalam bentuk kegiatan bernama “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru” atau disingkat PKKMB UNIBI.

Kegiatan PKKMB bagi Mahasiswa Baru di UNIBI, selain digunakan sebagai media untuk mempercepat adaptasi Mahasiswa dalam berbagai kegiatan pembelajaran akademik dan non akademik, juga digunakan sebagai salah satu syarat pengajuan seminar usulan proposal dan sidang skripsi bagi Mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di UNIBI. Mengingat pentingnya kegiatan PKKMB ini, maka diharapkan Mahasiswa Baru UNIBI dapat mengikuti kegiatan secara menyeluruh.

Media Sosial Official Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Ikuti dan temukan informasi terkait PKKMB 2022