1)   Pembuatan Yel-yel Kelompok

·   Setiap kelompok wajib membuat yel-yel yang menarik dan sekreatif mungkin.

·   Yel-yel digunakan selama kegiatan PKKMB berlangsung, misalnya pada saat nama kelompok disebutkan oleh MC atau Panitia. 

2)   Pengumpulan Tanda Tangan Dosen, Tendik dan Ormawa

·   Sebagai bentuk pengembangan Critical Thinking Action for Unity in UNIBI: Know Your Campuss, Peserta mengumpulkan tanda tangan Dosen, Tendik (Tenaga Kependidikan), dan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) yang telah ditentukan oleh Panitia.

·   Pengumpulan tanda tangan dilaksanakan pada hari Jumat, 23 September pukul 13.00 – 15.00 WIB.

3)   Pembuatan Video Creative Generation

·   Setiap kelompok membuat video reels dan TikTok dengan in frame/narasi dengan tema “bela negara”.

·   Video di-upload pada Instagram oleh seluruh anggota kelompok dan setiap anggota me-mention seluruh anggota kelompoknya serta tag akun media sosial UNIBI dengan caption :

@pkkmbunibi @unibiofficial @unibi_digitalmedia @bemunibi @(IG Prodi masing-masing) @(IG HIMA Prodi masing-masing) #2022Imporove #3Cforgreatfuture #PKKMBUNIBI2022 #NamaProdi #PartOfCreativeYoungPeople #CreativeCampuss

·   Video di-upload sebelum hari Selasa, 27 September 2022.

4)   Penampilan Kesenian Mahasiswa Baru

·   Setiap kelompok menyiapkan penampilan yang akan ditampilkan pada hari Rabu, 28 September 2022.

·   Penampilan kesenian Mahasiswa Baru diwakilkan oleh masing-masing kelompok (1 Penampil).

·   Durasi maksimal 6 menit per kelompok.

·   Tema penampilan kesenian yaitu Sustainable Development Goals (SDGs).

·   Setiap penampilan akan dinilai oleh Dewan Juri secara langsung dan ditentukan pemenangnya.

5)   Pembuatan Video Recap Rangkaian Kegiatan PKKMB

·   Setiap kelompok diwajibkan membuat video recap yang berisikan keseruan dan juga kegiatan anggota kelompoknya selama kegiatan PKKMB berlangsung (dari hari pertama sampai dengan hari terakhir).

·   Durasi video maksimal 2 menit.

·   Disertai nama UNIBI dan nama kelompok di awal video.

·   Di-upload melalui Instagram dan TikTok setiap anggota kelompok.

·   Tag ke seluruh media sosial UNIBI.

·   Upload pada hari Kamis, 29 September 2022.

·   Dikumpulkan ke link yang telah ditentukan.

Caption bebas sesuai kreativitas kelompok terkait kesan dan pesan selama mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB 2022, dan tambahkan @pkkmbunibi @unibiofficial @unibi_digitalmedia @bemunibi @(IG Prodi masing-masing) @(IG HIMA Prodi masing-masing) #2022Imporove #3Cforgreatfuture #PKKMBUNIBI2022 #NamaProdi #PartOfCreativeYoungPeople #CreativeCampuss

ATTENTION!

  • Bagi Peserta yang tidak mengerjakan tugas 1 kali saja, dianggap tidak mengikuti kegiatan PKKMB dan dapat mengulang di kegiatan PKKMB tahun berikutnya.
  • Diakhir kegiatan PKKMB, Panitia akan mengumumkan 1 Pemenang Video Kelompok terbaik dan 1 Pemenang Video Individu terbaik. Masing-masing Pemenang akan mendapatkan doorprize dari Panitia.
  • Setiap video tidak boleh menampilkan audio visual yang menyimpang dan mengandung unsur SARA. Peserta boleh menceritakan menggunakan audio dengan tidak melanggar aturan.
  • Ketentuan lagu di TikTok dan di video lainnya adalah lagu bebas, boleh lagu apa saja baik lagu yang menggunakan bahasa Indonesia atau pun bahasa lainnya, dengan syarat jangan menggunakan lagu dengan konten yang keras atau lirik yang menyimpang seperti perkataan kasar.
  • Bagi Peserta atau Kelompok yang melanggar aturan tersebut, maka dianggap tidak mengerjakan tugas dan dampaknya dapat mengulang di kegiatan PKKMB tahun berikutnya.

Media Sosial Official Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Ikuti dan temukan informasi terkait PKKMB 2022